Aplikasi Pembersih Sistem Android

Sama seperti halnya komputer, sistem operasi di Android mampu menampung banyak file sampah akibat sisa aplikasi yang sudah dijalankan. Biasanya file sampah tsb tersimpan dalam memori sementara Android, tepatnya di memori internal. Jika memori internal tsb sudah menampung banyak sampah, maka akan sangat berpengaruh pada kinerja serta kecepatan Android mengakses data. Untuk itu dibutuhkan aplikasi khusus utk membersihkan file sampah tsb. Berikut ada beberapa macam aplikasi dgn kemampuan berbeda-beda yg membantu membersihkan cache memori yg sudah banyak menampung file temporary dalam Android:


1. History Eraser
Fitur utama dalam aplikasi ini adalah membersihkan history /riwayat berbagai aktifitas yg kita lakukan di Android. Mampu membersihkan file seperti: history browser, panggilan, clipboard, cache aplikasi, thumbnail foto atau gambar, SMS, MMS, serta history pencarian dalam browser.



2. Android System Cleaner
Fungsinya sama seperti aplikasi sebelumnya. Bedanya mungkin di dalam aplikasi ini terdapat option / pilihan untuk menentukan jenis file sampah seperti apa yg akan dibersihkan. Antara lain: Proses Clean, Cache Clean, History Clean, dan App 2SDSs.

Android System Cleaner


3. Smart Cleaner
Aplikasi ini terbilang standar dibanding aplikasi sebelumnya. Namun cukup ampuh untuk membersihkan file sampah seperti: cache aplikasi, temporary internet files, history browser, proses sistem, jejak pancarian, dan file yang pernah didownload.

Smart Cleaner


4. Clean Master (Cleaner)

Untuk aplikasi ini boleh dibilang alat pembersih yg paling lengkap. Menjaga Android kamu selalu dalam keadaan sempurna. Pilihan optimasi yang berbeda yang ada di dalamnya yg akan membersihkan tempat penyimpanan sementara, menghapus tempat penyimpanan sementara, atau membersihkan jejak pemakaian dalam ponsel.

Yang membedakan dgn aplikasi pembersih lain adalah Clean Master mampu memberitahu kamu secara otomatis untuk membersihkan file sampah ketika memori internal sudah hampir penuh, pun mampu mengatasi proses yang tidak di butuhkan yg berjalan secara tersembunyi yg membuat kinerja Android menjadi lambat.

Clean Master (Cleaner) ini adalah aplikasi yg sangat berguna untuk menjaga Android tetap dalam keadaan bersih dan teroptimasi. Tidak hanya membantu mendapatkan ruang memori yg lebih banyak secara otomatis, tapi akan juga mampu membuat semua proses berjalan lebih cepat. Kemampuan mengosongkan pengumpul berkas yg akan membersihkan semua ruang ekstra yang di pakai aplikasi yang tidak di copot.

Clean Master

0 Response to "Aplikasi Pembersih Sistem Android"

Post a Comment