Cara Mengatasi Layar Blank Warna Putih Andromax C3

Cara Mengatasi Layar Blank Warna putih di Andromax C3 yang Rusak System - Sebelumnya harus memastikan dulu jika layar Blank Putih tersebut di sebabkan karena kesalahan system mungkin hal itu masih bisa di tangani dan diselesaikan, akan tetapi jika kerusakan layar menjadi Blank disebabkan karena jatuh atau karena kerusakan Hardware hal tersebut tentu tidak bisa diperbaiki dengan cara yang saya post ini karena cara mengatasinya hanya memperbaiki System yang error didalamnya, karena jika LCD anda memang terjatuh maka anda di haruskan mengganti beberapa komponen LCD atau membawa ke service center andromax terdekat di kota anda.

Andromax C3


Nah disini saya akan memberikan dua tahap dalam mengatasi blank/putihnya layar pada Andromax C3, karena memang ada beberapa Ciri yang seperti kerusakan/error LCD layar menjadi blank diantaranya :
  • Layar Blank putih tetapi masih bisa untuk masuk ke menu akan tetapi hanya beberapa detik saja sebelum LCD memutih.
  • Layar andromax blank putih menyeluruh, baik di CWM atau di mode bootloader.
Tutorial ini tentu sudah di tested dan terbukti berhasil di Coba oleh agan Ard Clev, untuk itu anda bisa simak tutorialnya dibawah.


Cara Pertama:
Layar Ponsel Blank setelah beberapa detik dinyalakan dan sempat masuk ke menu home screen, hal ini terjadi disebabkan karena rusaknya salah satu file partisi persist maka dari itu di Cara pertama ini kita hanya perlu Memperbaiki System pada Persist.

Bahan dan Ketentuan :
  1. Pertama Download File Persist.Zip
  2. Letakan File Persist tersebut di SDCard Android anda, usahakan taruh diluar dan jangan didalam Folder.

Cara Instal Persist.Zip Via CWM :
  • Masuk Ke Mode CWM(Tekan dan Tahan Tombol Power Dan Volume Plus Secara Bersamaan)
  • Pilih install Zip From SDCard dan pilih File Persist.zip
  • Jika sudah Pilih Reboot System Now
  • Selesai dan selamat Layar blank sudah teratasi

Cara Kedua:
Layar andromax C3 Error jadi putih menyeluruh di CWM dan di mode bootloader.

Bahan dan Ketentuan:

Tahap - tahapnya Mohon di Cermati dengan teliti satu persatu :

1.Simpan Semua bahan yang sudah di download dan letakan di SDcard (taruh diluar folder agar mudah dicari).
2. Masuk ke mode CWM, caranya tekan tombol Power dan Volume Plus(+) bersamaan.

3. Jika sudah masuk ke Mode CWM anda pilih "Wipe data/ factory reset". Karena layar blank tekan saja Tombol Volume(-) sebanyak 2 kali dan selanjutnya tekan power 1 kali untuk memilih.

4. Pilih juga wipe cache partition, pencet tombol volume(-) 3 kali dan pencet lagi Tombol power 1 kali.

5. Jika sudah tekan volume(+) 1 kali untuk pergi ke menu advanced, tekan power 1x, dan juga tekan volume(-) 3x terakhir tekan power tunggu sebentar.

6. Tekan volume(+) 1 kali dan power 1kali untuk kembali kemenu sebelumnya.

7. Tekan volume(-) 1 kali untuk masuk ke "instal zip", Tekan power 2 kali  untuk memilih "Instal From SDcard", selanjutnya  tekan volume(+) 2 kali ( biasa nya file stockrom yg disimpan di sdcart terletak paling bawah) tekan power 1x, proses instal stockrom sedang berlangsung.

8. Tunggu beberapa menit dan tergantung berapa besar file stockrom yg di simpan.

9. Jika sudah yakin proses instalasi Stock ROM selesai, tekan power berkali-kali sampai Ponsel Reboot/restart sendiri, ( berdasarkan pengalaman Pribadi disana tentu sudah keluar logo Smartfreen dan Ponsel Menyala seperti biasa.

10. Jika Ponsel sudah kembali menyala seperti biasa dan blank beberapa detik, Maka anda lanjuti dengan cara Pertama diatas dengan Install File Persist via CWM.
Note:
Jika Ponsel anda rusak karena jatuh atau terjadi kerusakan pada LCD maka cara ini tentu tidak bekerja, untuk itu anda bisa mengunjungi pihak Service Center.

Thanks Solusi and Credit By Ard Clev


Itulah Solusi dalam Tutorial Mengatasi layar blank di Andromax C3 selamat mencoba semoga artikel Cara Mengatasi Layar Blank Warna Putih di Andromax C3 ini berguna untuk anda dalam memperbaiki layar android.

0 Response to "Cara Mengatasi Layar Blank Warna Putih Andromax C3"

Post a Comment